-->

5 ALASAN KENAPA GAME MOBA JADI PILIHAN NOMOR 1 SAAT INI

ikangs.blogspot.com 5 ALASAN KENAPA GAME MOBA JADI PILIHAN NOMOR 1 SAAT INI

Belakangan ini mungkin tidak asing bila kita mendengar kata game moba (Multiplayer Online Battle Arena), game dengan genre ini sangat digandrungi para anak-anak, remaja, bahkan ada juga orang yang sudah dewasa ikut memainkan game moba.

Apa sih itu game moba?
Multiplayer online battle arena atau moba adalah game online yang bisa dimainkan beberpa player dalam satu arena atau map secara berbarengan, biasanya dalam game dengan genre ini kita bisa bermain dengan lima player sekaligus termasuk kita sendiri.

Pada game jenis ini, kita diharuskan membuat hero atau karakter yang kita gunakan menjadi kuat dan memiliki damage besar untuk bisa menghancurkan base lawan dan membunuh musuh yang menghadang, game moba ini menawarkan pengalaman bermain secara realtime dan sangat mengasikan, maka tak heran jika game ini sangat banyak digandrungi orang dari berbagai usia.

Secara garis besar, game moba ini mengahruskan kita untuk bekerja sama dengan tim agar bisa mengalahkan tim lawan, jika tim lawan bermain lebih kompak dan lebih baik, maka kemungkinan besar tim kita akan mengalami kekalahan.

Banyak contoh game moba seperti Mobile Legend, Arena of Valor, Vain Glory dan Dota, game-game moba tersebut mungkin bisa disebut sebagai game moba paling populer saat ini dikarenakan memiliki player dalam jumlah yang banyak dan sangat disukai para playernya.

Lalu apa sih yang membuat game moba ini sangat digemari dan digandrungi pada saat ini?

   Baca Juga :
      Build Akai Terbaik Dari Evos.Donkey
      Build Hilda Full Armor & Magic RES
      Emulator PS2 100% Work, Buruan Sedot      

5 Alasan Kenapa Game Moba Jadi Pilihan Nomor 1 Saat Ini
1. Gratis
Salah satu keberhasilan game moba ini adalah bisa didapatkan dan dimainkan tanpa menggunakan biaya sepeserpun alias gratis. Meski ada beberapa item atau hero yang disediakan untuk di beli, namun pada game moba seperti Moblie Legend kita tidak perlu membelinya karena itu hanya menjadi opsi bagi kita. 

Jika kita mau membeli hero dan skin atau mengirim teman kita skin premium maka kita diharuskan untuk membeli diamond untuk bisa membeli skin tersebut, biasanya harga diamond pada game mobile legend ini bisa mencapai harga jutaan.

Namun sekali lagi, ini hanyalah opsi bagi kita, saya sendiri bermain game moblie legend ini tanpa membeli diamond namun bisa memiliki banyak hero dan skin dengan memainkan event-event yang tersedia. Salah satu daya tarik game moba ini adalah bisa memberikan kita skin atau hero epic meski hanya dengan mengikuti event dan menyelesaikan event samapai selesai dan berhasil.

Jika sobat memang penggila berat game moba seperti moblie legend, saya sarankan teman-teman untuk membeli diamond karena memiliki banyak kegunaan untuk membeli hero tanpa harus menunggu mengumpulkan battle poin, meningkatkan level emblem dan membeli skin premium.

2. Mudah Untuk Dimainkan
Yang pernah bermain game moba seperti mobile legend pasti tahu dong soal ini, ketika kita pertamakali memainkan game ini maka kita akan dibawa ke mode tutorial, pada game mobile legend biasanya pada tutorial pertama kita akan dibawa masuk dan diperkenalkan cara menembak serta tombol mana saja yang harus kita sentuh pada hero milik kita.

Seterusnya kita akan dibawa masuk ke tutorial seperti menghancurkan base lawan dan melakukan jungling (membunuh monster yang ada dihutan), dengan adanya tutorial ini maka kita akan mulai terbiasa untuk memainkan game moba ini.

Setelah itu, biasanya pada level satu, saat kita mulai memainkan game 5 vs 5 maka biasanya kita tidak langsung mendapatkan lawan manusia melainkan melawan bot, hal ini bertujuan untuk membuat kita mudah menang dan akan semakin tertarik untuk memainkan game ini untuk mencapai level terteinggi.

3. Update Yang Selalu Menarik
Jika kalian pernah bermain game moba mobile legend maka pasti akan sering mendapatkan update, update yang dilakukan biasanya dalah megeluarkan skin baru, hero baru, item baru, dan map baru. Kelebihan game moba ini yang menjadi alasan kenapa game moba jadi pilihan nomor satu saat ini. 

Dengan selalu melakukan update terhadap skin, item dan hero tentu akan membuat game ini tidak membosankan karena selalu hadir hero baru dan skin baru yang akan menambah seru saat bermain game moba ini. 

Pada game moba lain

4. Memiliki Banyak Hero
Salah satu yang membuat game moba sangat digandrungi adalah memiliki banyak hero yang bisa kita gunakan, ada 5 role pada game moba seperti mobile legend yaitu fighter, assassin, marksman, tank dan support. Setiap role biasanya memiliki hero sekitar 15 sampai puluhan.

Semakin banyak hero yang hadir dalam game moba maka akan makin seru untuk dimainkan karena akan memberikan pengalaman baru, hero baru biasanya selalu diberi kekuatan over power atau dalam bahasa para player moba disebut OP.

Hero baru yang Over Power ini biasanya baru akan di nerf (diturunkan kekuatanya) pada update selanjutnya sembari mengeluarkan even, skin atau hero yang baru lagi. contoh hero yang ada pada game mobile legend adalah alucard, martis, jawhead, grock, digger, nana, karrie, karina, roger dan masih banyak lagi.

5. Bisa Dimainkan di Hp Smartphone
Tak heran jika kebanyakan pemain game bergenre moba ini lebih banyak hadir dari pemain game moba untuk android seperti mobile legend dan arena of valor (AoV), game moba yang bisa dimainkan di hp smartphone cendrung lebih sering bermain dibandingkan dengan para player game moba untuk PC seperti Dota.

Game Dota membutuhkan PC dengan spesifikasi yang bagus untuk bisa memainkanya, ini berbanding terbalik dengan game moba untuk android yang hanya membutuhkan RAM Hp sebesar 2GB, bahkan bisa kita mainkan meski hanya di hp dengan harga 700 ribuan dengan RAM 1GB, ya meski tampilanya akan sangat tidak maksimal.

Namun karena alasan ini lah kenapa game moba saat ini sangat digemari orang dari berbagai usia, selain itu game moba pada smartphone juga berukuran kecil hanya sekitar 1,5GB hingga 2GB, berbeda dengan game moba pada PC seperti Dota yang mempunyai size lebih besar.

Sebenarnya masih banyak alasan kenapa game moba ini sangat digemari saat ini, tapi semoga 5 Alasan Kenapa Game Moba Jadi Pilihan Nomor 1 Saat Ini bisa sedikit memberikan informasi bagi kalian semua. 

0 Response to "5 ALASAN KENAPA GAME MOBA JADI PILIHAN NOMOR 1 SAAT INI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel