-->

INI ALASAN KENAPA GOOGLE ADSENSE LAMA MEMBERIKAN KONFIRMASI


ikangs.blogspot.com INI ALASAN KENAPA GOOGLE ADSENSE LAMA MEMBERIKAN KONFIRMASI

Bagi kalian para blogger, pasti dong mendambakan blog kalian bisa diterima oleh google adsense. Google AdSense adalah pilihan terbaik untuk kita jadikan sebagai mitra usaha karena dibandingkan dengan advertiser atau penyedia jasa iklan lain, google adsense memberikan bayaran yang cukup besar.

Selain itu, GA dan blogspot sendiri adalah milik google, jadi meski kita ingin mendaftarkan blog yang belum mengunakan TLD (Top Level Domain) ke GA, maka akan tetap bisa dan memiliki kemungkinan untuk diterima.

Sebenarnya ada banyak informasi tentang GA yang saya dapatkan dari berbagai sumber, baik itu dari forum bloogger, diskusi dengan para blogger master dan dari hasil googling. Dari sana saya mendapat kesimpulan bahwa bila blog milik kita ingin cepat diterima di GA, setidaknya blog kita harus memenuhi beberapa sayarat antara lain :

Blog harus sudah selesai dibuat :
Sebelum mendaftar ke GA, coba perhatikan dulu apakah blog yang ingin didaftarkan sudah selesai dalam tahap pembuatanya, selesai disini adalah blog yang ingin kita daftarkan sudah rampung 100% mencakup tema, navigasi, dan yang lainya.

Usia Blog :
Dari beberapa forum yang Jalurtomcat ikuti, memang informasinya masih kurang jelas tentang berapa usia blog yang pas untuk didaftrakan ke GA, namun untuk usia minimalnya adalah sekitar tiga sampai enam bulan, dengan usia tersebut sebenarnya kita sudah cukup untuk mendaftarkan blog ke GA.

Konten Yang Memadai :
Konten adalah hal penting jika kita ingin mendaftarkan blog ke GA, ada baiknya sobat JT baca dulu saja aturan serta ketentuan yang harus kita penuhi bila ingin menjadi mitra GA. dari pengalaman JT di blog yang dibuat sebelumnya,

ternyata GA menolak blog yang memberikan konten software dan game yang menggunakan crack karena dianggap tak mempunyai hak dagang. Sebenarnya GA juga bisa menerima blog yang berisi konten Free Download baik itu software atau game asalkan dengan memenuhi syarat dan bekerja sama dengan pemilik konten yang original sebagai official site.

    *Konten yang disarankan :
Konten yang disarankan agar mudah ditermia GA adalah yang memiliki kata minimal 1000 kata, hindari penggunaan gambar yang terlalu banyak dan memiliki size besar. Jika ingin menggunakan gambar sebaiknya kompres dulu menggunakan tool Paint jika menggunakan (window7) atau software adobe photoshop.

Buatlah size foto supaya memiliki ukuran besar hanya 50kb kebawah, hal ini adalah untuk mempercepat proses loading tema blog kita dan mengurang pemakain data pada pengunjung yang melihat artikel pada blog kita.

   *Jumlah Konten
Jumlah konten memiliki peran besar jika kita ingin mendaftarkan blog ke GA, jumlah minimal konten yang berupa artikel  pada blog kita adalah sekitar 30han jika ingin mendaftarkan ke GA. Namun itu tidak menjamin bahwa blog kita akan di approve oleh GA.

Sebagai saran agar kemungkinan blog kita diterima GA dengan mudah adalah perbanyak menulis artikel berkualitas, buat sebanyak mungkin artikel yang menarik untuk dibaca para pengunjung, dengan demikian kemungkinan blog kita diapprove GA menjadi lebih besar.

Traffic/Pengunjung :
Sebenarnya untuk informasi lengkap tentang berapa jumlah traffic yang dibutuhkan supaya blog bisa diterima GA masih simpang siur seperti usia blog, namun yang jelas traffic atau alur pengunjung harian memiliki peran penting jika blog kita ingin diterima GA dengan mudah. Traffic atau pengunjung yang banyak, akan memungkinkan blog diterima GA lebih mudah.

Untuk memperbanyak jumlah pengunjung blog, sebenarnya cukup mudah, usahakan sobat selalu aktif dan melakukan update artikel pada blog minimal satu hari satu artikel, lalu daftarkan blog ke google web master tool agar terindex oleh mesin pencari google. Jika sobat sudah memenuhi kirteria minimal yang tertulis diatas, maka blog sobat sekalian sudah bisa didaftrakan ke GA.

Alasan kenapa tak ada konfirmasi dari google adsense (GA) :
Alasan kenapa tidak kunjung ada konfirmasi dari google adsense ini biasanya terjadi karena beberapa faktor. Dari pengalaman jalurtomcat di blog yang sebelumnya, ketika pertamakali daftar ke google adsense maka kita akan mendapatkan respon yang cepat dari GA karena blog kita dicek menggunakan bot, disini ada yang langsung diterima oleh GA dan ada yang tidak.

Jika tidak diterima, maka kita pasti harus memperbaiki dan memenuhi standar blog yang bisa bermitra dengan GA, setelah itu kita coba mendaftar untuk yang kedua. Disini biasanya respon yang lama itu terjadi, beberapa faktor yang membuat blog kita lama untuk dikonfirmasi GA antara lain :

   Dicek langsung oleh para analisis google
Berbeda dengan daftar GA untuk pertama kali yang dicek dengan menggunakan bot, daftar GA untuk yang kedua kali dan seterusnya itu langsung dilihat oleh analisis google, disana mereka akan menilai dan menentukan apakah blog kita bisa bekerjasama dan menjadi mitra bagi meraka.

Semakin banyak artikel dan pengunjung pada blog kita, maka semakin besar pula kemungkinan kita untuk diterima GA dan lulus dari analisa para analisis GA, informasi yang jalurtomcat temukan adalah para analisi GA ini akan mengikuti setiap upadate dan memantau apakah blog kita aktif atau pasif (jarang melakukan update).

   Blog yang masih belum 100% selesai
Faktor lain dari lamanya konfirmasi pendaftaran google adsense adalah blog yang didaftarkan ke GA masih berbentuk beta atau masih dalam tahap pengerjaan. Jika sobat sudah mendaftarkan blog ke GA, maka hindari untuk mengotak-ngatik HTML dan yang lainya pada tema, usahakan jangan mengganti tema blog pada saat proses menunggu konfirmasi dari GA.

   Lengkapi laman service 
Laman service disini adalah blog kita harus mempunyai lima page/halaman penting yang wajib ada di blog, sebelum mendaftarkan blog ke GA pastikan blog sudah mempunyai artikel yang memadai serta page/halaman About us, Pripacy Policy, Term of Service, Contact us dan Disclaimer.

   * Tema blog
Template blog mungkin juga mengambil peran penting pada masalah lamanya konfirmasi dari pihak  GA, dari pengalaman jalurtomcat, ketika mendaftar yang keduakali menggunakan template top games, disini memakan waktu yang sangat lama hampir tiga bulan dari tanggal pendaftaran baru mendapat konfirmasi setelah menggunakan trik.

Jadi buat sobat usahakan blognya menggunakan template yang sederhana saja, bahkan informasi yang jalurtomcat dapat dari beberapa forum diskusi blogger, ternyata GA lebih suka pada blog yang menggunakan template default blogger itu sendiri.

   * Isi konten
Isi konten pada blog juga memungkinkan lamanya proses konfirmasi GA, dari pengalaman blog jalurtomcat yang sebelumnya, 90% konten yang tersedia pada blog adalah free download software dan game, jalurtomcat pun kurang tahu apakah itu berpengaruh atau tidak pada lamanya proses konfirmasi GA. Nah jadi ketika sobat ingin mendaftarkan blog ke GA dan mendapatkan respon yang cepat, usahakan konten yang tersedia di blognya lebih banyak artikel-artikel menarik yang mempunyai banyak tulisan dan hanya sedikit gambar.

   *Ikut terimbas kebijakan google adsense
Belakangan ini sekitar beberapa bulan kebelakang saat jalurtomcat mencari informasi tentang "lamanya konfirmasi dari google adsense, jalurtomcat menemukan informasi bahwa GA memperketat setiap pendaftar ataupun yang sudah di approve oleh GA khususnya Indonesia.

Pasalnya pihak GA ingin mengurangi resiko kecurangan yang dilakukan orang, meski kita tahu bahwa GA adalah perusahaan Advertiser yang sangat ketat dan sangat sulit untuk diakali, namun masih ada orang-orang yang ingin mengakali GA ini dengan berbagai metode seperti menggunakan

software pihak ketiga untuk mendapatkan klik iklan yang banyak tanpa diketahui oleh GA. Mungkin masalah ini juga menjadi 'alasan kenapa tak ada konfirmasi dari google adsense' meski kita sudah mendaftarkan blog kita dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Tips :
Jika sobat sudah mendaftarkan blog dan sudah menunggu lebih dari tiga bulan, jalurtomcat sarankan sobat untuk membatalkan pendaftaran dan melakukan daftar ulang, berdasarkan pengalaman jalurtomcat, tips ini berhasil dilakukan dan dalam jangka waktu satu atau dua hari langsung mendapat email balasan dari GA bahwa konten yang tersedia di blog yang sebelumnya belum memiliki konten yang mencukupi. 

Kegagalan adalah jalan menuju kesuksesan, jika gagal dan terus mencoba maka insyaallah hasilnya pasti akan memuaskan, mungkin itu sedikit kata yang bisa jalurtomcat berikan sebagai bentuk motivasi bagi sobat sekalian yang belum diterima atau  masih ditangguhkan oleh GA.

GA mempunyai batas maksimal pendaftaran sekitar 10 sampai 15 kali pendaftran, maka jangan khawatir sobat, insyaallah di pendaftaran selanjutnya pasti akan diterima, keunikan GA yang jalurtomcat dapatkan dari penglaman adalah, jika kita ditolak oleh GA, maka GA sendiri akan menyampaikan apa saja kekurangan dan apa saja yang harus kita lengkapi pada blog kita, 

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu ya sobat, jika ada pertanyaan seputar blogging silahkan tinggalkan dikolom komentar, jika ingin mengcopy-paste artikel ini silahkan saja dengan catatan sematkan alamat original artikel ini yaitu https://ikangs.blogspot.com/.


0 Response to "INI ALASAN KENAPA GOOGLE ADSENSE LAMA MEMBERIKAN KONFIRMASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel