-->

CARA SUPAYA BLOG BANYAK PENGUNJUNG


Pada dasarnya jika blog kita ingin banyak dikunjungi banyak orang kita harus bisa melakukan optimasi pada blog kita baik secara online maupun offline. Ada banyak trik dan cara untuk kita belajar SEO (search engine optimtion) namun kali ini saya hanya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang seo yang saya miliki dan saya pelajari hingga saat ini supaya membuat blog saya bisa makin berkembang. 

Perbedaan SEO online dan offline

  1. SEO online bisa kita lakukan dengan banyak cara yang jujur saya juga belum terlalu jauh akan ilmu SEO, namun yang saya pelajari dan saya praktekan adalah setelah kita membuat blog dan minimal kita sudah mempunyai satu atau dua postingan, sebaiknya kita segera daftarkan blog kita ke search enggine seperti google, yahoo dan lain-lain. Namun disini saya sarankan sobat untuk mendaftarkan blog sobat lewat  Cara Mendaftarkan Blog Ke 50 Search Engine. Selain itu kita juga bisa melakukan optimasi kata kunci pada judul postingan di blog kita lalu coba juga cara yang sering saya lakukan dengan membagikan tautan postingan kita ke sosial media seperti facebook, twitter, instagram, whatsap dan lain-lain.                                                                                                                                            
  1. SEO offline Bisa kita lakukan dengan membuat kaos, stiker, gantungan kunci dan lain-lain yang bertuliskan alamat blogsite kita. Contoh jika sobat masih sekolah maka bagikan gantungan kunci yang bertuliskan alamat blogsite kita ke teman-teman sobat, hal ini akan menambah kemungkinan jumlah pengunjung blog kita akan meningkat statistiknya. Cara lain adalah dengan membuat kartu nama dan kita selipkan tulisan blogsite kita, jika ada kesempatan seperti seminar atau lain-lain maka kita bisa bagikan ke setiap peserta kartu nama kita dan ini juga akan sangat menambah kemungkinan blog kita akan mendapat pengunjung lebih banyak.
Pada dasarnya berdasarkan pengalaman saya pribadi kita sering malas kalau sudah berhadapan dengan yang namanya SEO, namun tak bisa dipungkiri bahwa SEO merupakan bagian penting dalam dunia blogging. Saran saya adalah sobat seringlah mencari informasi seputar SEO baik googling, seminar atau dari komunitas blogger lainya supaya bisa lebih paham tentang dunia bloging dari A sampai Z.

Catatan :
Dalam postingan ini masih sangat banyak kekurangan, Saya tidak mau mengada-ada karena bisa menyesatkan sobat, diatas merupakan sedikit ilmu SEO yang saya pelajari da saya praktekan yang masa saya berharap bisa sedikit membantu sobat dalam belajar menjadi seorang blogger. 

    0 Response to "CARA SUPAYA BLOG BANYAK PENGUNJUNG"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel