-->

5 Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Kalian Traveler, mampir di kota garut ya, di kota ini selain orang-orangnya ramah, Garut juga mempunyai banyak destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. keindahan alam di Garut ini masih sangat terjaga dan cukup mengasikan jika bisa bermain di tempat wisata yang ada di kabupaten Garut ini.

Garut merupakan sebuah daerah yang luas, kalian bisa menemukan berbagai tempat wisata yang bisa kalian kunjungi disetiap daerah garut, mau itu garut kota, garut utara, dan garut selatan. Perkembangan ekonomi wisata ini turut pula meningkatkan kesejahteraan bagi warga sekitar.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di daerah Garut yang bisa kita kunjungi, namun mungkin ada beberapa daerah yang belum terekspos dan masuk ke dalam berita, kalau masuk medsos sih saya yakin pasti sudah pernah namun tidak buming.

Dari sekian banyaknya tempat wisata di daerah Garut ini, saya merekomendasikan lima tempat wisata di Garut yang wajib dikunjung. Jadi jika kalian sedang berada dikota garut, maka tak ada salahnya untuk mencoba bermain ke tempat wisata berikut ini.

1. Pemandian Air Panas (CiPanas) 

5 Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Jika kalian sedang berada di kota Garut, maka tak ada salahnya untuk mampir ke salah satu ikon kota Garut yaitu Pemandian air panas Garut atau cipanas, di tempat ini banyak kolam yang tersedia yang bisa kita masuki dengan harga terjangkau yaitu disekitar Rp 25,000 sampai Rp. 50,000,

Dari namanya saja kita sudah akan berfikir bahwa kolam renang yang ada di garut ini adalah kolam air panas, namun jangan takut bila kalian juga ingin berenang dikolam air dingin, ada beberapa tempat di cipanas ini yang menyediakan kolam air dingin. 

Dari sekian banyak kolam renang yang ada di cipanas ini, saya rekomendasikan kalian untuk mengunjungi satu kolam yang sangat asik dan memiliki banyak wahana yaitu kolam air panas Sabda Alam, di kolam ini kalian bisa bermain sepuasnya dari sekitar jam 08:00 sampai jam 16:00.

Dengan hanya membayar tiket masuk sekitar Rp 50,000, kita bisa bermain dengan leluasa dan nyaman di kolam ini. Selain itu, kita juga tidak perlu membayar lagi jika ingin menggunakan gazebo yang sudah tersedia. 

Berbeda dari kolam lain yang biasanya mengharuskan kita membayar uang sekitar sepuluh sampai dua puluh ribu rupiah untuk menyewanya. Pada kolam renang air panas Sabda Alam ini ada banyak wahana yang bisa kita coba, mulai dari kolam air panas, ember tumpah, seluncuran, dan kolam ombak.

Menurut saya tak ada salahnya jika kalian sedang berada di kota Garut untuk mencoba berwisata bersama keluarga selagi weekend di kolam renang Cipanas ini. Dengan harga yang relatif murah, kita bisa bermain dengan keluarga dan bisa membuat kenang-kenangan dengan berfoto ria disana.

Bagai mana, apa kalian tertarik, jika kalian ingin mengunjungi kolam renang air panas ini silahkan ke kota Garut ya, dari bundaran Tarogong jaraknya sangat dekat dan dijamin tidak akan memakan waktu yang lama.

2. Pemandian Air Panas Darajat

5 Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Masih sama dengan kolam renang air panas cipanas Garut, di daerah kawasan pegunungan Garut tepatnya di kawah Darajat juga terdapat tempat wisata yang asik dan patut untuk dimasukan dalam daftar kalian pecinta traveler.

Meski objek wisata yang tersedia di kawasan Darajat ini sama dengan kolam air panas di cipanas kota Garut, namun tentu akan memberikan kesan berbeda karena letak kolam darajat ini terletak di dataran tinggi yang masih mempunyai pemandangan asri dan undara yang segar.

Meski ada di pesisian, objek wisata ini sangat banyak diminati oleh pengunjung lokal dan luar kota, selain harga yang terjangkau, kolam air panas yang ada di Darajat ini juga mempunyai banyak wahana, mulai dari kolam anak-anak, kolam orang dewasa, seluncuran, ember tumpah dan flying fox.

Objek wisata Darajat ini sangat saya sarankan bagi kalian para traveler untuk dimasukan kedalam list kalian, selain bisa berenang ria bersama keluarga dan teman-teman, disini juga kita bisa meningkatkan quality time bersama keluarga.

Ada bebera kolam yang bisa kita kunjungi di Darajat ini, namun saya sarankan kalian untuk berkunjung ke sebuah kolam bernama Darajat Pass. Selain dari banyaknya wahana bermain yang bisa kita coba, di Darajat Pass ini kita juga tak perlu takut kehabisan lahan bermain karena kolam ini memiliki ruang yang luas yang di isi dengan berbagai wahana yang bisa kita mainkan.

Banyak pengunjung dari luar kota yang datang ke objek wisata ini, mulai dari Bandung, Cimahi, Tasik, Sumedang dan yang lainya, bahkan dari daerah jawa tengahpun cukup banyak yang datang ke kolam Darajat Pass ini, biasanya bus pariwisata yang terparkir di kolam ini dari Yogyakarta dan sekitarnyta.

Biaya masuk kolam renang Darajat Pass ini biasanya Rp 25,000, namun saat weekend biasanya Rp 50,000. dengan harga seperti itu tentu seimbang dengan apa yang bisa kita nikmati di objek wisata Darajat Pass ini.

Bagaimana, apa kalian tertarik untuk bermain dan berenang dikolam air panas ditambah dengan lagi dengan pemandangan dari atas ketinggian gunung dan udara yang segar. Jika kalian tertarik silahkan bermain ke Garut dan berkunjung ke objek wisata Darajat. 

3. Wisata Alam Kawah kamojang

5 Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Masih berdekatan dengan kawah Darajat yang memiliki banyak pilihan kolam renang air panas yang bisa kita kunjungi, kawah kamojang ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kita kunjung.

Di kawah kamojang ini juga tersedia kolam renang air panas, namun sampai detik ini jujur saya belum pernah mencobanya karena memang belum ada waktu saja. Kalian bisa menemukan beberapa spot untuk berfoto ria disini, dimulai dari jalan saat mau masuk ke kawasan kawah kamojang hingga ke jembatan kunging yang baru saja dibangun.

Ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi pada jalur menuju kawah kamojang ini, beberapa diantaranya adalah Kampung Sampireun, Kebun Mawar Kamojang, Kamojang Geo Park, PLTU Kamojang, kawah kamojang, dan jembatan kuning.

Itu merupakan tempat wisata yang ada dijalur kawah kamojang yang bisa kita kunjungi sebelum pergi ke kawah kamojangnya. Untuk tarif masuk nya jujur saya kurang tahu karena mungkin saya asli orang Garut, jadi ketika bermain bersama pasangan atau keluarga ke kawasan kawah kamojang biasanya tidak membayar.

namun objek wisata ini wajib ada di list kalian para pecinta wisata karena menyuguhkan keindahan alam dan bisa menjadi wisata ilmu juga. Tembusan dari jalur kamojang ini sebenranya bisa langsung menuju ke Bandung dengan mengambil jalur Majalaya sehingga kalian tidak perlu berbalik arah kembali ke Garut kota.

Jika mengambil jalur tembusan ini, kita akan menemukan jalan baru yang luas dan sebauh jembatan yang  indah, orang sekitar biasa menyebut namanya dengan sebutan jembatan kuning. Jembatan ini juga menjadi pilihan warga disekitarnya untuk bermain dan menghabiskan waktu sore bersama.

Bagaimana, Apa kalian tertarik untuk mengujungi objek wisata Kawah Kamojang ini?

4. Kawah Papandayan

5 Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Mulai menuju ke kawasan Garut selatan, kalian bisa menemukan objek wisata kawah lagi yaitu kawah papandayan, Destinasi wisata kawah papandayan ini biasanya menjadi favorit mereka yang suka ketinggian alias para penggemar Hiking.

Namun jangan salah, tempat ini juga menjadi tempat favorit bagi warga sekitar yang ingin melakukan pemotretan prewed, namun kebanyakan yang berkunjung disini biasanya adalah orang-orang yang 
suka hiking dan ingin merasakan duduk dipuncak kawah papandayan.

Namun dari kabar yang beredar di masyarakat, ada yang menyebutkan biaya masuk ke kawasan kawah papandayan itu terlalu mahal setelah diambil alih oleh perusahaan lain. Saya sendiri tidak tahu pasti berapa jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk ke kawasan kawah papandayan ini.

Namun kalian jangan khwatir ya gaes, karena sebelum kalian masuk ke kawah papandayan ada beberapa spot atau tempat yang wajib kita kunjungi yaitu PCG (Papandayan Camping Ground) yang akan menwarkan kita suasana yang alami dan udara yang segar. 

Pada temat wisata PCG (Papandayan Camping Ground) atau yang sering orang daerah Garut bilang adalah Nangklak ini kita bisa bermain atau mencari suasana romantis dengan pasangan kita. Kalian hanya perlu membayar Rp 10,000 untuk bisa masuk ke tempat ini.

Didalam tempat ini ada beberapa wahana yang menarik seperti jembatan tambang, rumah kayu, dan yang lainya. Menurut saya, keutamaan tempat ini adalah kondisinya yang sejuk dan memang akan cocok untuk dijadikan tempat yang romantis, bisa untuk mengahbiskan weekend dengan keluarga atau bermain sembari bercanda gurau dengan teman atau pasangan.

Dengan harga yang terjangkau tentu ini cukup membuat tempat wisata ini ramai pengunjung setiap harinya terutama menjelang sore hari. Bagaimana, apa kalian tertarik untuk bermain  ke kawah papandayan dan tempat wisata disekitarnya?

5. Pantai Santolo 

5 Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Garut memang menjadi tempat yang wajib kalian kunjungi, setelah kita mengenal empat tempat wisata di Garut yang wajib dikunjungi, kini kita memasuki destinasi wisata yang kelima yang ada di Garut selatan yaitu Pantai Santolo.

Pantai Santolo menjadi salah satu daya tarik bagi orang untuk mengunjungi Garut, di pantai ini kita bisa berenang karena ketinggian ombak yang tidak terlalu tinggi sehingga tidak akan membahayakan keselamatan orang yang berenang.

Selain itu kita bisa naik ke perahu nelayan untuk main agak ke tengah, dipantai ini juga tersedia banana bout yang sangat asik saart kita memainkanya. Namun jujur kalau saya sendiri lebih suka dipantai santolo ini karena bisa berenang ria dan makanan yang disediakan rumah makan atau restoran sangat, hehe saya doyan makan soalnya.

Biaya masuk pantai ini terbilang cukup muarah lho gaes, dengan hanya merogoh kocek seberar Rp. 20,000 kita bisa masuk ke pantai, dan sisanya seperti untuk kebutuhan makan dan tidur itu kita kembali membayar di warung-warung yang ada dibibir pantai.

Di pagi hari kita bisa membeli ikan segar dipasar ikan dengan harga terjangkau untuk oleh-oleh, di pantai santolo juga kita bisa melintas ke satu pulau yang ada di sebelah kirinya dengan menggunakan perahu nelayan yang ada disekitar.

Suasana yang asik serta udara segar membuat kalian akan nyaman dan betah untuk berwisata di pantai ini, namun saya sarankan untuk kalian, jika ingin mengahbiskan malam tahun baru dipantai ini, usahakan satu atau dua bulan sebelum hari H sudah memesan kamar.

Bukan tanpa alasan, tiap tahun saat perayaan tahun baru, pantai santolo ini sangat penuh dengan para wisatawaan baik lokal maupun luar kota. Dipantai ini akan penuh sesak dan biasanya beberapa tempat penginapan akan mengenakan tarif mahal.

Tarif parkir juga biasanya sudah mahal jikalau sudah meginjak tiga hari sebelum hari H perayaan tahun baru. 

Bagaimana, kalian  tertarik untuk mengunjungi pantai santolo ini?

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang bisa kita temukan di daerah Garut, namun untuk saat ini saya hanya sampaikan lima tempat wisata di Garut yang wajib dikunjungi ini, untuk tempat wisata yang lainya insyaallah akan saya posting dikesempatan berikutnya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian yang ingin melakasanakan liburan ke kota Garut.



0 Response to "5 Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel